Makhluk Annoying di Bioskop

Masih seputar bioskop nih..

Seperti di postingan sebelumnya, tapi kali ini aku akan bahas fokus lain dari bioskop, yaitu manusia annoying alias nyebelin saat nonton di bioskop.

Apa aja tingkah laku mahluk nyebelin ini?  Nih, beberapa contoh yang saya rangkum

 

1. Nendang-nendang kursi depan

Mau filmnya jenis apa, walau pun bukan tentang atlit bola, dia bakalan nendang-nendang bangku depannya. Gak ngerti apa motivasinya. Awalannya si pelan, cuma ‘duk’ gitu. Kalo gak ada respon dari yang duduk di depan, dia bakalan terusin aja. Mulai ditambah, ritme dipercepat. Tenaganya juga makin kenceng. Sampe yang di depannya kesel, terus balik ke belakang dan ngamuk. Eh, dianya malah seneng, dipikirnya berhasil gitu. Emang ya, mahluk kaya gini enak banget kalo disuapin petasan

 

2. Ngobrol

Orang mah ke bioskop mau nonton. Apalagi kalo filmnya lagi hits banget, dan udah ditunggu-tunggu. Biasanya pada kusyuk banget nontonnya, gak pake nyender ke kursi lagi. Merhatiin baik-baik. Nah, apa yang dilakukan sama mahluk annoying. Mereka bakalan dateng sama geng nyebelinnya dan…. ngerumpi. Dikira kafe kali ya! Jadinya kita bakalan denger suara, bukan stereo lagi, udah 3d kali suaranya. Ada dari depan sama dari belakang. Tanda-tanda kalo ada mahluk ini biasanya keluar bunyi-bunyi ‘Sssstss!!’ dari sekitar kamu. Kalo kamu nemu orang kayak gini kamu apain?

 

3. Bawa snack yang ada bungkusnya

Kenapa di bioskop gak boleh makanan dari luar? Satu, biar popcorn atau makanan jualan bioskopnya laris. Kedua, untuk ngehindarin yang bawa snack-snack yang bungkusnya berisik kalo dibuka. Tapi, kejadiannya masih aja ada yang bawa. Dan itu ngeselin banget. ‘Kresek,kresek,kresek….” Rasanya gemes minta diuyel-uyel orangnya. Diuyel sama Chris John.

4. Tukang sms

Nah yang ini, mungkin orang yang dateng ke bioskop, buat formalitas aja. Seringan ngecek hp-nya dari nontonnya. Yang ngeselin adalah sekarang orang-orang udah pada pake smartphone yang layarnya gede-gede. Jadi tiba-tiba ada cahaya di tengah studio, yang pastinya bikin silau dan ganggu banget. Dan yang lebih nyebelin lagi, pasti kamu pernah ngelakuin ini kan?

 

5. Nanya mulu

Yang tadinya pendiem di kelas, ini giliran di bioskop nanya mulu. Mau dari bocah, abg, sampe kakek-nenek ada aja yang nanya pas film lagi diputer. Itu siapa ya? Jagoannya mati gak ya? Abis ini adegannya apa ya? Deg-degan ihhhh.. Haduh, kalo ada remotedimute asik kali nih!! Padahal nonton bareng-bareng, ya sama-sama gak tau lah ya, ngapain juga ditanyain. Hadehhhh..

 

6.Komentator

Gak cuma di lapangan olahraga, temen kamu yang nyebelin juga bisa jadi komentator dadakan. Film baru mulai udah dikomenin. “ Ah, gelap banget filmnya, ngambilnya pake kamera HP kali ya!” Terus film lanjut lagi, dikomen lagi. “Artisnya kecakepan nih!” Emang orang nyebelin bawaannya sirik. Artis cakep kok gak boleh. Namanya juga artis, wajar gitu kalo cakep. Pokoknya setiap detail dikomenin, dari ujung ke ujung. Sampe kamu berniat buat bawa lakban untuk nonton selanjutnya. *Tarik Napas* *Tahan emosi*

 

7.Bocah

Kenapa bocah? Mahluk pengganggu yang polos ini, punya berbagai tingkah yang bisa aja terjadi tiba-tiba tanpa kamu duga-duga. Misalnya seperti, tiba-tiba teriak karena takut di satu momen, atau bisa juga dia ketawa gak berhenti-berhenti padahal adegannya udah gak lucu lagi. Terus yang nyebelin anak kecil ini juga bisa berdiri di atas kursi, terus balik madep ke belakang. Puncaknya adalah ketika si bocah piyik ini kebelet dan dia mulai nangis. Dan…. mamanya gak mau nganterin dia. Jadi dia bakalan nangis sampe banjir  filmnya abis. Kebayang kan, kayak nonton film Korea aja nangis semua.

 

Orang nyebelin itu kalo dimarahin gak bakal ngaruh. Jadi untuk mengatasinya, kita cuma bisa nyaranin kamu untuk menyirami orang tersebut dengan air bunga tujuh rupa lebih sabar, dan berusaha untuk lebih bijak. Seperti menanggapi orang tersebut dengan mengelus-ngelus punggungnya, dengan amplas.

 

Satu respons untuk “Makhluk Annoying di Bioskop

Tinggalkan Komentar Anda :)